Cara Daftar Kartu Prakerja Dapat Uang 600 Ribu Secara Online Mudah dan Cepat Cair ke E-Wallet

- 17 Januari 2024, 12:00 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja untuk dapat uang 600 ribu secara online dengan mudah dan cepat akan cair ke e-wallet.
Cara daftar Kartu Prakerja untuk dapat uang 600 ribu secara online dengan mudah dan cepat akan cair ke e-wallet. /Tangkap layar prakerja.go.id/

BERITA DIY - Simak informasi cara daftar Kartu Prakerja di tahun 2024 agar bisa dapat uang 600 ribu secara online dengan mudah dan bisa cair ke e-wallet, berikut ini.

Program Kartu Prakerja kembali berlanjut di tahun 2024 ini dengan skema normal yaitu pemberian beasiswa pelatihan dengan total manfaat Rp4,2 juta.

Dari total manfaat tersebut ada uang insentif pasca pelatihan sebesar 600 ribu yang bisa cair secara online melalui e-wallet dan sejumlah rekening bank.

Melihat manfaat yang diterima banyak masyarakat yang menantikan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja di tahun 2024 yaitu gelombang 63 dan penasaran dengan bagaimana cara daftar Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bantuan BPNT 2024 Kapan Cair & BLT Januari Tanggal Berapa Ditransfer, Login cekbansos.kemensos.go.id 2024

Sebagai informasi, sebelum daftar Kartu Prakerja, calon pendaftar wajib melakukan cek syarat pendaftaran terlebih dahulu.

Syarat daftar Kartu Prakerja dan menjadi penerima beasiswa pelatihan Rp3,5 juta dan uang 600 ribu adalah sebagai berikut.

  • WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pakai Nomor Ini Bantuan PIP Januari 2024 Siswa SD - SMA Cair Rp1 Juta di BRI BNI, Cek Sebelum Terlambat

Setelah memenuhi syarat, masyarakat wajib memiliki akun Kartu Prakerja dengan daftar di www.prakerja.go.id. Adapun untuk pendaftaran akun saat ini sudah dibuka.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x