Cara Daftar Ulang Kartu Prakerja, Bantuan Rp4,2 Juta Cair ke Pekerja Kriteria Ini Bukan BSU 2024

- 13 Januari 2024, 08:45 WIB
Cara daftar ulang Kartu Prakerja, pekerja dengan kriteria ini bisa dapat bantuan Rp4,2 juta bukan BSU 2024.
Cara daftar ulang Kartu Prakerja, pekerja dengan kriteria ini bisa dapat bantuan Rp4,2 juta bukan BSU 2024. /Tangkap layar prakerja.go.id. /

BERITA DIY - Simak cara daftar ulang Prakerja untuk dapat bantuan Rp4,2 juta cair ke pekerja dengan kriteria tertentu bukan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2024.

Progam bantuan untuk para pekerja tentunya sangat dinantikan oleh para pekerja termasuk pada tahun 2024 ini.

Namun sayangnya, hingga pertengahan bulan Januari 2024 ini, pemerintah belum mengumumkan akan melanjutkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Meski program BSU belum diumumkan akan diberikan pada tahun 2024 ini atau tidak namun pekerja masih bisa mendapatkan bantuan dengan nominal Rp4,2 juta.

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Hari Ini Sabtu 13 Januari 2024 Pemberlakuan One Way dan Ganjil Genap

Bantuan dengan nominal Rp4,2 juta ini diberikan kepada pekerja yang mendaftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun 2024.

Nantinya rincian bantuan yang akan diterima pekerja adalah bantuan beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu dan insentif pengisian survei sebesar Rp100 ribu.

Akan tetapi tidak semua bantuan ini akan cair dalam bentuk uang tunai atau saldo e-wallet, melainkan hanya uang insnetif saja yang bisa digunakan pekerja.

Untuk uang bantuan beasiswa pelatihan akan diberikan secara non tunai untuk membeli pelatihan peningkatan skill di platform yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x