Prediksi Kartu Prakerja Gelombang 63 2024 Kapan Dibuka dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id Pakai KTP KK

- 16 Januari 2024, 14:00 WIB
Prediksi kapan Kartu Prakerja gelombang 63 tahun 2024 dibuka dan cara daftar di link www.prakerja.go.id.
Prediksi kapan Kartu Prakerja gelombang 63 tahun 2024 dibuka dan cara daftar di link www.prakerja.go.id. /Tangkapan Layar/ Youtube.com/ Kartu Prakerja

BERITA DIY - Simak prediksi Kartu Prakerja gelombang 63 2024 kapan dibuka lengkap dengan cara daftar di www.prakerja.go.id pakai KTP dan KK, berikut ini.

Program beasiswa pelatihan bagi angkatan kerja di Indonesia baik itu pencari kerja, pekerja hingga pelaku UMKM kembali dinantikan oleh masyarakat.

Kartu Prakerja yang sudah ada sejak tahun 2020 dan telah terbukti menjadi program pemerintah yang menguntungkan masyarakat.

Namun sayangnya, hingga pertengahan bulan Januari 2024 ini Kartu Prakerja 2024 yaitu gelombang 63 belum juga dibuka.

Baca Juga: Sudah DIBUKA, KUR BRI 2024 Rp 50 Juta Bisa CAIR Tanpa Jaminan Cukup KTP dan Berkas Ini: Ajukan Online di Sini

Akan tetapi, masyarakat tidak perlu bersedih atau khawatir karena PMO Kartu Prakerja telah menyatakan akan melanjutkan program Kartu Prakerja dengan skema normal.

Skema normal Kartu Prakerja ini berarti masyarakat yang mendaftar dan lolos seleksi akan mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta terdiri sebagai berikut.

- Bantuan beasiswa pelatihan: Rp3,5 juta
- Insentif pasca pelatihan: Rp600 ribu
- Insentif pengisian survei Rp100 ribu.

Untuk dana insentif akan cair melalui e-wallet seperti DANA, GoPay, OVO dank LinkAja serta bank BCA dan BNI. Sementara untuk beasiswa akan bisa digunakan untuk beli pelatihan di mitra platform digital.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah