KUR BRI 2024 Resmi Dibuka! Cek Persyaratan Umum dan Calon Debitur Ajukan Pinjaman Sampai Ratusan Juta

- 13 Januari 2024, 10:05 WIB
Tabel angsuran KUR BRI 2024 Rp 500 juta bunga 6 persen dan syarat pengajuan pinjaman non online terbaru di bank.
Tabel angsuran KUR BRI 2024 Rp 500 juta bunga 6 persen dan syarat pengajuan pinjaman non online terbaru di bank. /BERITA DIY/HO/Bank BRI KC Magelang

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang resmi dibukanya KUR BRI 2024 lengkap dengan persyaratan umum dan calon debitur untukbisa ajukan sampai ratusan juta.

KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI (Bank Rakyat Indonesia) 2024 sudah resmi dibuka sejak kemarin, Jumat, 12 Januari 2024.

Program ini merupakan inisiasi pemerintah yang sudah berjalan sejak bertahun-tahun lalu. Tujuannya adalah untuk menyokong UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia.

UMKM yang diperbolehkan mengikuti KUR harus sudah produktif, tetapi memiliki kekurangan di bagian finansial untuk pengembangan usaha.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Bisa Dapat BLT 700 Ribu Bukan BSU Januari 2024, Daftar ke Sini Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan yang telah diumumkan oleh pemerintah, terdapat dana sejumlah Rp47,48 triliun untuk program KUR bagi bank Himbara, yakni BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

Januari 2024 ini merupakan kesempatan pertama di tahun ini bagi para calon debitur untuk bisa mengajukan program KUR BRI tanpa jaminan.

Pendaftaran pengajuan pinjaman KUR BRI Januari 2024 ini dapat dilakukan di kantor cabang BRI yang terdekat.

Salah satu jenis KUR yang dapat diambil UMKM adalah pinjaman puluhan sampai ratusan juta. Angsuran akan berlangsung selama beberapa bulan.

Baca Juga: PKH 2024 Tahap 1 Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan Resmi dan Cara Cek Bansos PKH Lewat HP

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x