PKH 2024 Tahap 1 Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan Resmi dan Cara Cek Bansos PKH Lewat HP

- 13 Januari 2024, 09:28 WIB
Jadwal pencairan PKH 2024 Tahap 1 kapan cair resmi dari pemerintah dan cara cek penerima bansos PKH lewat HP.
Jadwal pencairan PKH 2024 Tahap 1 kapan cair resmi dari pemerintah dan cara cek penerima bansos PKH lewat HP. /PIXABAY/Udik_Art

BERITA DIY - Simak informasi PKH 2024 Tahap 1 kapan cair, cek jadwal pencairan resmi dan cara cek bansos PKH lewat HP tersedia di sini.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) tengah menantikan pencairan bansos PKH Tahap 1 di tahun 2024 ini.

Pertanyaan kapan bansos PKH cair, jadwal pencairan resmi dari pemerintah dan cara cek penerima bansos di tahun 2024 ini.

Seluruh pertanyaan tersebut akan dijelaskan melalui artikel ini, cek penjelasan lengkap seputar bansos PKH di tahun 2024 berikut ini.

Baca Juga: Cek Data NIK KTP UMKM, Ada BLT Rp 2,4 Juta Mulai Cair Januari 2024 Tak di BPUM 2024 BRI Link Eform.bri.co.id

Sebagai informasi bansos Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan yang akan diberikan kepada tujuh kategori penerima bantuan khususnya masyarakat miskin.

Ketujuh kategori tersebut meliputi ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia dan penyandang disabilitas. Besaran bantuan yang akan diterima pun berbeda-beda.

Sementara untuk pencairannya akan dilakukan setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan melalui kantor pos atau bank himbara.

Pencairan melalui kantor pos dilakukan dengan tiga skema yaitu KPM datang ke kantor pos, petugas pos akan menyalurkan bantuan secara kolektif dan petugas pos akan datang ke KPM door to door.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x