Selamat Pemilik KTP Bisa Dapat BLT 700 Ribu Bukan BSU Januari 2024, Daftar ke Sini Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 13 Januari 2024, 09:43 WIB
Selamat pemilik KTP bisa dapat BLT Rp 700 ribu bukan BSU Januari 2024, ini cara daftar online jadi penerima tanpa BPJS Ketenagakerjaan.
Selamat pemilik KTP bisa dapat BLT Rp 700 ribu bukan BSU Januari 2024, ini cara daftar online jadi penerima tanpa BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Selamat pemilik KTP bisa dapat BLT Rp 700 ribu bukan BSU Januari 2024. Simak cara daftar online jadi penerima tanpa BPJS Ketenagakerjaan, di sini.

Ada banyak sekali bantuan uang tunai atau BLT yang akan disalurkan oleh pemerintah pada tahun ini. Salah satunya adalah BLT Rp 700 ribu untuk para pemilik KTP yang memenuhi syarat.

Para pemilik KTP yang bisa dapat BLT Rp 700 ribu ini minimal harus berusia 18 tahun dan maksimal 64 tahun, tidak sedang sekolah atau kuliah, serta maksimal 2 orang dalam 1 keluarga.

BLT Rp 700 ribu ini bukan berasal program BSU Januari 2024, sehingga para pemilik KTP tidak perlu cek penerima bantuan ini melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Selamat Pemegang Nomor KTP Ini Dapat Uang 750 Ribu Januari 2024 Non BSU BPJS Ketenagakerjaan, CEK DI SINI

Tidak hanya itu, cara untuk mengajukan diri jadi penerima BLT Rp 700 ribu ini juga tidak memerlukan data BPJS Ketenagakerjaan.

Namun perlu diketahui bahwa pemilik KTP yang bisa dapat BLT Rp 700 ribu non BSU Januari 2024 ini tidak boleh berprofesi sebagai Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD.

Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD juga tidak boleh dapat bantuan ini.

BLT Rp 700 ribu non BSU Januari 2024 ini diprioritaskan untuk pemilik KTP yang sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x