Selamat BLT El Nino - Beras 10 Kg Disalurkan Bulan Januari 2024 Khusus Pemilik KTP Terdaftar di Link Kemensos

- 7 Januari 2024, 14:41 WIB
Ilustrasi. Selamat BLT El Nino dan bantuan beras 10 kg disalurkan Januari khusus pemilik KTP terdaftar di link Kemensos, cek penerima ke cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Selamat BLT El Nino dan bantuan beras 10 kg disalurkan Januari khusus pemilik KTP terdaftar di link Kemensos, cek penerima ke cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/allybally4b

BERITA DIY - Selamat BLT El Nino dan bantuan beras 10 kg disalurkan Januari khusus pemilik KTP terdaftar di link Kemensos, cek penerima ke sini.

Fenomena El Nino yang kepanjangan melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia sehingga menyebabkan naiknya harga bahan pokok.

Salah satu komoditas yang mengalami kenaikan harga adalah beras yang melambung tinggi. Tentunya ini mengakibatkan penurunan daya beli.

Untuk menekan hal tersebut, pemerintah menyaluran BLT El Nino bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

Baca Juga: SELAMAT KPM PKH - BPNT Terima Bansos Tambahan Ini di Januari, Februari, Maret Bukan BLT EL Nino Rp400 Ribu

“BLT El Nino itu memang untuk menutup adanya kenaikan harga di lapangan karena kemarin musim panasnya panjang,” ujar Presiden Jokowi pada 3 Januari 2024 dilansir dari laman setkab.go.id.

BLT El Nino akan disalurkan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) berupa uang Rp400 ribu dan tambahan bantuan bahan pokok berupa beras 10 kg.

Penyaluran BLT El Nino berupa beras ini merupakan bagian dari Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) yang disediakan oleh Perum Bulog.

Untuk menyalurkan bonus BLT El Nino berupa beras 10 Kg pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,52 triliun yang berasal dari APBN.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x