Info Terbaru: KPM BLT El Nino Ada yang Dapat Uang Rp 3 Juta 2023 dari Bansos Ini, Cepat Isi Nama ke Sini

- 26 Desember 2023, 19:30 WIB
Selamat KPM BLT El Nino yang dapat uang Rp 3 juta tahun 2023 dari Bansos PKH dan cara cek penerima dengan isi nama ke link resmi..
Selamat KPM BLT El Nino yang dapat uang Rp 3 juta tahun 2023 dari Bansos PKH dan cara cek penerima dengan isi nama ke link resmi.. /Tangkap layar instagram/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Info terbaru! KPM BLT El Nino juga ada yang dapat uang Rp 3 juta pada 2023 dari bansos lain. Coba cek penerima dengan isi nama ke link di bawah ini.

Banyak orang yang belum tahu. Ternyata banyak keluarga penerima manfaat (KPM) BLT El Nino yang juga dapat bantuan sosial (bansos) lain, dengan nominal hingga Rp 3 juta. Ada juga yang dapat uang Rp 2,4 juta.

Padahal, pemerintah hanya menyalurkan BLT El Nino dengan nominal Rp 200 ribu per orang pada Desember 2023 ini, jika masuk daftar 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang tercatat.

Lantas, bagaimana bisa KPM BLT El Nino bisa dapat uang hingga Rp 3 juta pada tahun 2023 ini? Bagaimana cara cek online penerima dan daftar lewat HP?

Baca Juga: Cek Rekening! Jangan Kaget Ada Bansos Tambahan Rp 400 Ribu, Cek Penerima BLT El Nino Desember 2023 di Sini

Sebagai informasi, jumlah penerima BLT El Nino Desember 2023 ini adalah 18,8 juta penerima. Dana yang disiapkan pemerintah untuk menyalurkan bantuan ini adalah Rp 7,52 triliun.

BLT El Nino Desember 2023 ini diberikan kepada KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial (Kemensos).

DTKS ini merupakan database yang digunakan sebagai acuan untuk menyalurkan bantuan, baik dari APBN maupun APBD. Salah satunya BLT El Nino.

Adapun masyarakat yang terdaftar di DTKS adalah beberapa golongan berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x