Cek Rekening! Jangan Kaget Ada Bansos Tambahan Rp 400 Ribu, Cek Penerima BLT El Nino Desember 2023 di Sini

- 26 Desember 2023, 15:14 WIB
KPM yang dapat bansos tambahan Rp 400 ribu dan cara cek online daftar penerima BLT El Nino Desember 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
KPM yang dapat bansos tambahan Rp 400 ribu dan cara cek online daftar penerima BLT El Nino Desember 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/@Peggy_Marco

BERITA DIY  - Cek rekening! Jangan kaget ada bansos tambahan Rp 400 ribu, simak cara cek online daftar penerima BLT El Nino Desember 2023 via cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Pemerintah terus mengebut proses penyaluran sejumlah bantuan sosial (bansos). Salah satunya adalah BLT El Nino Desember 2023 yang ditargetkan selesai salur ke 18,8 juta penerima sebelum Tahun Baru 2024.

BLT El Nino Desember 2023 ini merupakan salah satu bansos tambahan yang diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan daya beli saat tanah air ini dilanda kekeringan akibat fenomena el nino.

BLT El Nino Rp 400 ribu cair dalam bentuk uang tunai Rp 400 ribu sekali cair, yang disalurkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri, serta PT Pos Indonesia (Persero).

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Uang 800 Ribu Jelang Tahun Baru 2024, Cek Penerima BLT El Nino dan BPNT di Sini

Bansos tambahan Rp 400 ribu ini akan langsung ditransfer ke nomor rekening keluarga penerima manfaat (KPM) yang menggunakan nomor rekening Himbara.

Sedangkan KPM yang tidak memiliki nomor rekening Himbara, akan diberi bansos tambahan Rp 400 ribu ini oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Ada dua mekanisme penyaluran BLT El Nino Desember 2003 oleh PT Pos Indonesia (Persero), yakni diambil langsung di Kantor Pos atau kelurahan dan diantarkan langsung oleh pegawai PT Pos Indonesia (Persero).

Berikut cara ambil bansos tambahan Rp 400 ribu di Kantor Pos:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah