HORE Bansos PKH, BPNT, dan BLT El Nino Cair! Cek Penerima di Sini, 1 KK Dapat Uang 3,1 Juta Desember 2023

- 15 Desember 2023, 16:25 WIB
Bansos PKH, BPNT, dan BLT El Nino cair dan cara cek penerima secara online lewat H, 1 KK bisa dapat uang hingga Rp 3,1 juta Desember 2023.
Bansos PKH, BPNT, dan BLT El Nino cair dan cara cek penerima secara online lewat H, 1 KK bisa dapat uang hingga Rp 3,1 juta Desember 2023. /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA

BERITA DIY - Hore bansos PKH, BPNT, dan BLT El Nino sudah cair. Simak cara cek penerima secara online lewat HP di sini, satu kepala keluarga (KK) bisa dapat uang hingga Rp 3,1 juta pada Desember 2023.

Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia di sekuruh wilayah di tanah air. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelontorkan uang triliunan rupiah untuk warga miskin/rentan miskin pada Desember 2023 ini.

Ada banyak sekali bantuan uang tunai yang disalurkan pada Desember 2023 ini. 1 KK yang beruntung bisa dapat uang hingga jutaan rupiah yang cair melalui berbagai lembaga.

Beberapa bantuan yang cair pada Desember 2023 ini di antaranya adalah Bansos PKH, BPNT, BLT El Nino, PIP, hingga bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP).

Baca Juga: Selamat 18,8 Juta Pemilik KTP Bertanda Ini Dapat Uang 400 Ribu Desember 2023, Cek Penerima BLT El Nino di SINI

BLT El Nino senilai Rp 400 ribu yang ditunggu-tunggu masyarakat juga akhirnya cair juga. Masyarakat juga bisa lapor jika tidak menerima bantuan ini.

Masyarakat juga bisa cek penerima bantuan-bantuan tersebut secara online menggunakan HP bermodalkan KK, KTP, atau NIK.

Simak jenis-jenis bantuaang uang yang cair pada Desember 2023 ini beserta cara cek penerimanya, berikut ini:

Bantuan yang Cair Desember 2023

1. Bansos PKH Tahap 4

Bantuan ini cair dalam bentuk uang tunai mulai dari Rp 225 ribu - Rp 750 ribu untuk berbagai golongan masyarakat. Ada tujuh kategori penerima Bansos PKH ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x