KLIK cekbansos.kemensos.go.id, Begini Cara Cek Bantuan BLT El Nino Desember 2023 Rp 400 Ribu Lewat HP

- 19 Desember 2023, 11:36 WIB
Cara cek penerima bantuan BLT El Nino Desember 2023 Rp 400 ribu online lewat HP melalui link cekbansos.kemensos.go.id modal nama KTP.
Cara cek penerima bantuan BLT El Nino Desember 2023 Rp 400 ribu online lewat HP melalui link cekbansos.kemensos.go.id modal nama KTP. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - KLIK cekbansos.kemensos.go.id, simak cara cek penerima bantuan BLT El Nino Desember 2023 Rp 400 ribu lewat HP secara online, di sini.

Bantuan BLT El Nino sudah mulai cair sejak pertengahan Desember 2023 ini dalam bentuk uang tunai senilai Rp 400 ribu dan akan dibagikan kepada 18,8 juta penerima di tahun ini.

Sejumlah masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan BLT El Nino akan mendapatkan surat undangan atau pemberitahuan dari Kantor Pos untuk mengambil uang Rp400 ribu.

Ada tiga mekanisme pencairan bantuan BLT El Nino Rp 400 ribu pada Desember 202 ini oleh Kantor Pos atau PT Pos Indonesia (Persero).

Baca Juga: Jangan Berharap BLT El Nino! Masukkan Namamu ke Sini Bisa Dapat Uang 750 Ribu Desember 2023 Cair di BNI BRI

Pertama, penerima mengambil langsung uang Rp 400 ribu di Kantor Pos. Kedua, penerima mengambil bantuan di kantor kelurahan yang disalurkan dengan bantuan PT Pos Indonesia

Terakhir, PT Pos Indonesia (Persero) mengantarkan langsung bantuan ke rumah masyarakat yang berada di wilayah 3T (terdepan, tertinggal, dan terluar).

Selain itu, bantuan BLT El Nino Desember 2023 ini juga ditransfer langsung ke masyarakat yang memiliki rekening Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri.

Masyarakat bisa cek penerima bantuan BLT El Nino Desember 2023 ini secara online lewat HP dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id sesuai data KTP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x