Jangan Berharap BLT El Nino! Masukkan Namamu ke Sini Bisa Dapat Uang 750 Ribu Desember 2023 Cair di BNI BRI

- 13 Desember 2023, 17:22 WIB
BLT El Nino tidak kunjung selesai dan cara cek penerima Bansos PKH dengan masukkan nama ke cekbansos.kemensos.go.id bisa dapat uang Rp 750 ribu Desember 2023 cair di BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN, atau  Kantor Pos.
BLT El Nino tidak kunjung selesai dan cara cek penerima Bansos PKH dengan masukkan nama ke cekbansos.kemensos.go.id bisa dapat uang Rp 750 ribu Desember 2023 cair di BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN, atau Kantor Pos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Jangan berharap BLT El Nino! Masukkan namamu ke link di bawah ini bisa dapat uang Rp 750 ribu Desember 2023 yang cair di BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, dan Kantor Pos.

Sebagaimana diketahui, pemerintah belum kunjung mencairkan BLT El Nino senilai Rp 400 ribu hingga pertengahan Desember 2023.

Berdasarkan pantauan BeritaDIY, informasi mengenai pencairan BLT El Nino Rp 400 ribu ini baru dilakukan oleh pemerintah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Barat, saat presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke sana, 6 Desember 2023.

Meskipun demikian, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, belum diketahui secara pasti BLT El Nino Rp 400 ribu ini cair melalui Kantor Pos atau Himbara.

Baca Juga: YES BLT El Nino Rp 400 Ribu Sudah Cair Hari Ini! Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima Pakai HP

Padahal sebelumnya Presiden Jokowi sudah menjanjikan akan memberikan BLT El Nino Rp 400 ribu untuk 18,8 juta orang, dengan anggaran Rp7,52 triliun.

Oleh sebab itu, masyarakat di daerah lain bisa menantikan proses penyaluran bantuan ini dan berharap agar program ini segera terlaksana sebelum akhir tahun.

Meskipun demikian, sembari menunggu pencairan BLT El Nino, masyarakat bisa mengecek pencairan bantuan lain, salah satunya uang Rp 750 ribu yang cair Desember 2023 ini.

Selain BLT El Nino, pemerintah juga masih menyalurkan bantuan uang Rp 750 ribu pada Desember 2023 ini, melaui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri, serta Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x