Deretan Bansos Pemerintah Cair Januari 2024, Ada PKH, BPNT, PIP, BLT El Nino, Cek Nominalnya di Sini

- 27 Desember 2023, 12:30 WIB
Informasi tentang deretan bansos pemerintah cair Januari 2024 beserta nominalnya, mulai dari PKH, BPNT, PIP, dan BLT El Nino, ada di sini.
Informasi tentang deretan bansos pemerintah cair Januari 2024 beserta nominalnya, mulai dari PKH, BPNT, PIP, dan BLT El Nino, ada di sini. /Tangkap layar www.instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang deretan bantuan sosial (bansos) pemerintah yang cair pada Januari 2024, ada PKH, BPNT, PIP, hingga BLT El Nino. Cek besaran  nominalnya di artikel ini.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial menyiapkan beberapa program bantuan sosial bagi masyarakat miskin untuk kesejahteraan mereka.

Beberapa bantuan sosial tersebut adalah PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PIP (Program Indonesia Pintar), dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) El Nino.

Sederet bantuan tersebut memiliki besaran nominal yang berbeda-beda, tergantung pada jenis dan kategori program.

Baca Juga: Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu Cair ke NIK KTP Ini Tanpa Terdaftar BSU 2023 Kemnaker, Cek Cara Klaim di Sini

Program-program tersebut sudah dijalankan oleh pemerintah pada tahun ini dan akan dilanjutkan pada tahun depan, yakni 2024.

Januari merupakan bulan pertama penyaluran beberapa bantuan. Proses ini disebut sebagai tahap 1 pencairan bansos pemerintah 2024.

Masyarakat yang berhak menerima bantuan sosial ini adalah mereka yang terdaftar sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Hal tersebut dibuktikan dengan cek data pada laman DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Berikut ini merupakan beberapa informasi tentang program bantuan sosial yang dapat dicairkan mulai Januari besok.

Baca Juga: KUR Mandiri 2023 Rp 100 Juta Tanpa Jaminan CAIR CEPAT: Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman Bunga 6 Persen

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x