BLT El Nino Segera Berakhir! Pemilik KTP Terdaftar di SINI Masih Bisa Dapat 2 Bantuan Ini di Tahun 2024

- 28 Desember 2023, 08:52 WIB
BLT El Nino segera berakhir, cek apa saja bantuan yang akan cair di tahun 2024 mendatang.
BLT El Nino segera berakhir, cek apa saja bantuan yang akan cair di tahun 2024 mendatang. /Tangkap layar www.instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi BLT El Nino segera berakhir di Desember 2023 ini, cek pemilik KTP yang terdaftar di link resmi berikut ini, masih bisa dapat 2 jenis bantuan berikut ini di tahun 2024, cek apa saja.

Di akhir tahun 2023 ini pemerintah telah memberikan program bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat atau pemilik KTP yang terdaftar.

Program bantuan ini diberikan kepada pemilik KTP yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Besaran bantuan BLT yang diterima adalah Rp200 ribu per bulan untuk periode bulan November dan Desember 2023 dan dicairkan dalam satu waktu yaitu bulan Desember sebesar Rp400 ribu.

Baca Juga: Pinjam Saldo DANA Rp1 Juta Tanpa Paylater Tak Perlu Tunjukkan Foto KTP Uang Langsung Cair

Diketahui penyaluran BLT El Nino ini akan segera berakhir karena pemerintah menargetkan pencairan selesai sebelum tanggal 31 Desember 2023.

Selain itu diketahui pula bahwa BLT El Nino ini tidak akan dilanjutkan pada tahun 2024 karena bantuan diberikan sebagai respon akan adanya badai el nino yang melanda Indonesia di akhir tahun 2023.

Meskipun bantaun BLT El Nino ini tidak dilanjutkan di tahun 2024 mendatang, namun pemilik KTP yang telah terdaftar di link resmi Kemensos ini, masih bisa mendapatkan bantuan lain.

Sebagai informasi, pada tahun 2024 mendatang masih ada beberapa porgam bantuan yang akan cair kepada masyarakat khususnya pemilik KTP terdaftar DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x