Daftar di Aplikasi Ini agar UMKM Dapat BLT 750 Ribu 4 Kali Tanpa Cek BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id

- 6 Januari 2024, 11:01 WIB
Daftar ke aplikasi Cek Bansos agar UMKM dapat BLT Rp 750 ribu 4 kali tanpa cek BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id. modal KK dan KTP.
Daftar ke aplikasi Cek Bansos agar UMKM dapat BLT Rp 750 ribu 4 kali tanpa cek BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id. modal KK dan KTP. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Daftar lewat aplikasi berikut ini, agar UMKM dapat BLT Rp 750 ribu 4 kali tanpa cek BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id.

BPUM BRI Januari 2024 kapan cair, cara daftar online UMKM, hingga cek penerima BLT di link eform.bri.co.id pakai NIK KTP masih termasuk dalam beberapa topik yang dicari warganet di Google.

Sebagaimana diketahui, bantuan uang tunai atau BLT untuk UMKM pertama kali dikucurkan oleh pemerintah pada masa pandemi covid-19 2020 lalu melalui program BPUM BRI.

Program BPUM BRI ini sengaja dijalankan oleh pemerintah untuk mencegah terjadinya resesi dan meningkatkan perekonomian Indonesia, khususnya bagi pelaku UMKM.

Baca Juga: Selamat UMKM Daftar ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 3 Juta Tanpa Cek BPUM BRI di eform.bri.co.id Januari 2024

Setahun kemudian, BLT untuk UMKM melalui program ini hanya cair setenganya, dari yang semula Rp 2,4 juta pada 2020, menjadi Rp 1,2 juta pada 2021.

Pelaku UMKM bisa dapat BLT dari program BPUM BRI tersebut dengan cek NIK KTP melaluli link eform.bri.co.id.

 

Sayangnya, program ini tidak bertahan lama. Kementerian Koperasi dan UKM terpaksa menghentikan bantuan ini karena pelaku UMKM dianggap sudah bisa bertahan pascapandemi covid-19.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x