Cek KTP! Nama UMKM Terdaftar di Sini Dapat BLT 3 Juta Tanpa Daftar BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id

- 5 Januari 2024, 11:15 WIB
Cek KTP! Nama UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp 3 juta tanpa daftar BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id dan cara cek penerima terbaru.
Cek KTP! Nama UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp 3 juta tanpa daftar BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id dan cara cek penerima terbaru. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Cek KTP! Nama UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp 3 juta tanpa daftar BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id. Simak cek online daftar penerima di link di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2020 membuat sebagian besar UMKM terdampak secara ekonomi.

Hal ini membuat pemerintah tidak diam. Melalui Kementerian Koperasi dan UMKM (KemenKopUKM), pemerintah menyalurkan Banpres Produkti Usaha Mikro yang kemudian dikenal dengan nama BPUM BRI.

BPUM BRI ini adalah BLT UMKM dari pemerintah yang cair melalui Bank Rakyat Indonesia dengan nominal Rp 2,4 juta pada 2020.

Baca Juga: Modal HP UMKM Bisa Dapat Uang 700 Ribu dari Pemerintah, Daftar BLT di Sini Tanpa Cek BPUM 2024 eform.bri.co.id

Setahun kemudian, UMKM hanya dapat BLT dengan nominal lebih sedikit, yakni setengahnya, hanya Rp 1,2 juta. Tahun 2020 tidak cair. Begitu pula dengan tahun lalu.

Penyaluran BPUM BRI ini sengaja dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi yang diraskaan oleh pelaku UMKM saat pagebluk corona.

BPUM BRI Januari 2024 Kapan Cair?

Kini, pelaku UMKM tidak perlu lagi cek jadwal BPUM BRI Januari 2024 kapan cair atau cara daftar online jadi penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah