UMKM TAK Perlu Cek Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id, Ini Link Daftar BLT Agar Dapat Bantuan 4,2 Juta di 2024

- 4 Januari 2024, 15:03 WIB
Ilustrasi - Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, cek KTP data penerima BLT UMKM, daftar online BPUM, dan BPUM 2024 kapan cair.
Ilustrasi - Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, cek KTP data penerima BLT UMKM, daftar online BPUM, dan BPUM 2024 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, cek KTP data penerima BLT UMKM, daftar online BPUM, dan BPUM 2024 kapan cair.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengambil langkah proaktif dengan meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Bantuan sebesar Rp 2,4 juta diberikan kepada UMKM yang memenuhi kriteria, dengan total 12 juta penerima di seluruh negeri.

Di tahun 2021, program BPUM mengalami penyesuaian dengan pengurangan nilai bantuan menjadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: CEK KTP, NIK Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 3 Juta di 2024 Tanpa Terdaftar Link BPUM eform.bri.co.id

Meski ada pengurangan, jumlah penerima bantuan tetap konsisten dengan target awal.

Verifikasi Status Penerimaan Bantuan

Pada 2021, pelaku UMKM bisa memeriksa status penerimaan bantuan melalui link eform.bri.co.id (BRI) dan banpresbpum.id (BNI).

Namun, pada 2022, kedua link tersebut mengalami kendala - eform.bri.co.id tidak ter-update, sedangkan banpresbpum.id tidak bisa diakses lagi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah