Siapa Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young dalam Kasus Burning Sun yang Gemparkan Industri Hiburan Korea Selatan

- 20 Mei 2024, 14:50 WIB
Siapa Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young dalam kasus Burning Sun yang pernah gemparkan industri hiburan Korea Selatan.
Siapa Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young dalam kasus Burning Sun yang pernah gemparkan industri hiburan Korea Selatan. //Allkpop

BERITA DIY - Ketahui siapa Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young dalam kasus Burning Sun yang gemparkan industri hiburan Korea Selatan tahun 2019 silam.

Skandal Burning Sun yang sempat menggerkan industri hiburan Korea Selatan dan menyeret sejumlah publik figur kembali menjadi sorotan.

Sebuah film dokumenter bertajuk "Burning Sun - Exposing the Secret K-pop Chat Groups" dirilis perusahaan media kenamaan BBC.

Film ini menjadi apresiasi atas perjuagan dua jurnalis wanita Korea Selatan Park Hyo Sil dan Kang Kyung Yoon yang telah mengungkap kasus Burning Sun.

Baca Juga: Siapa Ebrahim Raisi? Cek Profil Presiden Iran yang Alami Kecelakaan Helikopter

Burning Sung adalah nama sebuah klub malam yang berlokasi di Gangnam, Seoul. Tempat ini merupakan pusat berbagai tindakan ilegal seperti prostitusi, penggelapan pajak, kekerasan, pelecehan seksual, dan narkotika.

Terungkapnya skandal Burning Sun menyeret beberapa publik figur. Termasuk mantan anggota Big Bang Seungri, penyanti Jung Joon Young, dan gitaris FT Island Choi Jong Hoon.

Seungri merupakan salah satu pemilik klub Burning Sun. Pada bulan Agustus 2022 dia dijatuhi hukuman 18 bulan penjara dengan tuduhan pelacuran, penggelapan dana, dan melanggar undang-undang industi hiburan.

Sementara Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon dijatuhi hukuman akibat persebaran video se*s ilegal yang disebarluaskan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah