SELAMAT! UMKM Daftarkan NIK KTP UMKM ke Sini Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

- 4 Januari 2024, 11:49 WIB
Ilustrasi - Pelaku UMKM daftarkan NIK KTP ke sini dan bisa dapat BLT Rp 700 ribu tanpa cek BPUM di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Pelaku UMKM daftarkan NIK KTP ke sini dan bisa dapat BLT Rp 700 ribu tanpa cek BPUM di eform.bri.co.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Selamat! UMKM daftarkan NIK KTP ke sini bisa dapat BLT Rp 700 ribu tanpa cek BPUM di eform.bri.co.id.

Bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 700 ribu akan tersedia bagi pelaku UMKM pada tahun 2024 ini. Cara mendapatkannya tentu dengan memenuhi syarat dan mendaftar secara online di link yang tersedia.

Namun bantuan tersebut bukanlah Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2024. BPUM yang merupakan BLT khusus UMKM sudah tidak disalurkan sejak tahun 2022.

BPUM terakhir disalurkan pada Desember 2022 dan tidak berlanjut pada tahun 2023. Saat ini juga tidak ada tanda-tanda BPUM akan disalurkan pada tahun 2024. 

Baca Juga: Input NIK KTP di Situs Ini, UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Non BPUM, Daftar Online Bukan di Eform

Meski demikian, UMKM tak perlu berkecil hati karena ada uang bantuan lain sebesar Rp 700 ribu yang bisa didapatkan.

Tak hanya uang BLT Rp 700 ribu dari pemerintah, UMKM juga akan mendapatkan pelatihan wirausaha agar usaha yang dijalankan saat ini dapat memberikan keuntungan lebih besar.

Lalu, apa bantuan tersebut?

Kartu Prakerja untuk UMKM sebagai pengganti BPUM

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah memiliki kesempatan mendapatkan uang Rp 700 ribu dari Kartu Prakerja. Meski tak bukan program BLT, Kartu Prakerja memberikan insentif kepada para pesertanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah