Input NIK KTP di Situs Ini, UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Non BPUM, Daftar Online Bukan di Eform

- 3 Januari 2024, 08:28 WIB
Ilustrasi - Input NIK KTP di situs ini, UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta dari pemerintah non BPUM dan daftar online bukan di Eform tapi di sini.
Ilustrasi - Input NIK KTP di situs ini, UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta dari pemerintah non BPUM dan daftar online bukan di Eform tapi di sini. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah berkesempatan meraih BLT hingga Rp 2,4 juta di tahun 2024.

Ketahui informasi mengenai dengan input NIK KTP di situs ini, UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta dari pemerintah non BPUM dan daftar online bukan di Eform tapi di sini.

Kabar gembira bagi pelaku UMKM pada tahun 2024 sebab bisa meraih bantuan langsung tunai secara cuma-cuma.

Adanya BLT yang bisa didapat oleh UMKM tentu menjadi hal yang sangat menggembirakan terutama untuk pengembangan usaha yang sedang dijalani.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH! BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM di 2024 Tanpa BPUM, Daftar Bukan di eform.bri.co.id

Namun bantuan tersebut bukanlah banpres produktif usaha mikro atau BPUM. yang merupakan bantuan khusus untuk UMKM. Sebagaimana diketahui, BPUM sudah tidak disalurkan sejak terakhir pada 2022.

Pada tahun 2023 juga BPUM tidak disalurkan kembali oleh pemerintah karena kondisi pandemi Covid-19 sudah mulai membaik. BPUM sendiri pertama kali disalurkan saat pandemi Covid-19 utnuk membantu UMKM yang mengalami kesulitan karena perekonomian sulit. 

Meski demikian, pada tahun 2024 pelaku UMKM berkesempatan untuk meraih bantuan langsung tunai selain BPUM. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang bisa diraih tersebut sebesar Rp 2,4 juta per tahun yang disalurkan sebesar Rp 200 ribu per bulan. 

Lalu, apa program BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM tersebut dan bagaimana cara mendapatkannya?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x