CEK KTP UMKM ke Link Data Penerima BLT Rp 2,4 Juta Tahap Januari Cair ke ATM BRI-BNI non BPUM eform.bri.co.id

- 4 Januari 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi - ek KTP UMKM ke link data penerima BLT Rp 2,4 juta tahap Januari cair ke ATM BRI-BNI non BPUM 2024 eform.bri.co.id, ini jenis bantuannya.
Ilustrasi - ek KTP UMKM ke link data penerima BLT Rp 2,4 juta tahap Januari cair ke ATM BRI-BNI non BPUM 2024 eform.bri.co.id, ini jenis bantuannya. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Cek KTP UMKM ke link data penerima BLT Rp 2,4 juta tahap Januari cair ke ATM BRI-BNI non BPUM 2024 eform.bri.co.id, ini jenis bantuannya.

Pemerintah kembali menyalurkan bantuan Rp 2,4 juta kepada pelaku UMKM yang namanya masuk data penerima BLT, namun bukan BPUM.

Perlu diingat, BLT BPUM eform.bri.co.id merupakan bantuan berupa uang tunai Rp 2,4 juta yang tidak disalurkan lagi untuk UMKM.

BLT BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro terakhir kali disalurakan pada 2021 melalui ATM BNI dan BRI.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp 1,5 Juta 4 Kali Cair ke UMKM yang Terdaftar di Sini, NIK KTP Tak Perlu Terdaftar di Link BPUM

BPUM 2024 BRI telah dihentikan mengingat pemerintah telah berhasil menghadapi Covid-19 dan sudah menstabilkan ekonomi nasional.

Sebagaimana diketahui, BPUM Rp 2,4 juta merupakan bantuan yang ditujukan kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dan mengalami penurunan omset.

Bantuan uang tunai Rp 2,4 juta diberikan cair di bank BNI BRI kepada pelaku UMKM yang tergolong keluarga miskin/rentan miskin serta bukan pegawai pemerintah.

Penyaluran dilakulan setelah NIK KTP pelaku UMKM sudah terdaftar di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.co.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x