ALHAMDULILLAH NIK KTP UMKM Terdaftar di Sini, Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

- 6 Januari 2024, 08:33 WIB
Alhamdulillah NIK KTP UMKM yang terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id, ini cara daftar online.
Alhamdulillah NIK KTP UMKM yang terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id, ini cara daftar online. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Alhamdulillah! NIK KTP UMKM yang terdaftar di link di bawah ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa cek penerima BPUM BRI Januari 2024 di eform.bri.co.id. Ketahui caranya di bawah ini.

Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM BRI adalah BLT khusus untuk pelaku UMKM dari KemenKopUKM yang disalurkan melalui bank Himbara (BRI dan BNI).

BPUM dimunculkan saat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dengan nominal mencapai Rp 2,4 juta. Namun setelahnya nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta dan terakhir pada tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu.

Pasca penyaluran terakhir tahun 2022, sayangnya BPUM sudah tidak dilanjutkan lagi seiring sudah pulihnya perekonomian Indonesia.

Baca Juga: SELAMAT! UMKM Daftarkan NIK KTP UMKM ke Sini Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

Meski pada tahun 2024 ini tanda-tanda BPUM dibuka kembali belum terlihat, namun pelaku UMKM tak perlu khawatir karena masih berpeluang meraih BLT Rp 2,4 juta.

BLT bukan BPUM tersebut bisa diraih dengan cara yang mudah yakni memenuhi syarat dan mengajukan pendaftaran online.

BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM

Adapun karena BPUM Januari belum dipastikan cair, UMKM bisa meraih uang BLT Rp 2,4 juta melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x