Selamat! 18,8 Juta Nama Ini Cairkan Uang BPNT Rp400 Ribu Januari 2024: Cair Kapan Tanggal Berapa?

- 1 Januari 2024, 17:43 WIB
Ilustrasi - Cek 18,8 juta nama pemiliki KTP ini cairkan uang BPNT Rp400 ribu Januari 2024 cair kapan tanggal berapa, jadwal dan tempat pengambilan BLT.
Ilustrasi - Cek 18,8 juta nama pemiliki KTP ini cairkan uang BPNT Rp400 ribu Januari 2024 cair kapan tanggal berapa, jadwal dan tempat pengambilan BLT. /Kemensos.go.id

BERITA DIY - Kemensos terus berikan bantuan perlindungan sosial bagi warga Indonesia di tahun 2024, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai yang tetap cair di tahun ini.

Program bantuan ini dijadwalkan cair awal tahun. Ada 18,8 juta nama yang akan dapat uang BLT sebesar Rp400 ribu pada Januari 2024. Anda bisa cek KTP untuk tahun apakah diri Anda jadi penerima atau bukan.

Anda bisa cek nama penerima lewat HO. Selain itu Anda perlu mengetahui perkiraan kapan bantuan cair ke penerima dan di mana tempat pengambilan uang bantuan.

Pemerintah terus lanjutkan program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang membutuhkan. Data penerima sudah disiapkan oleh Kemensos. Pemerintah percayakan penyalurannya ke Kementerian Sosial.

Baca Juga: Cek Data KTP di DTKS Kemensos Cair Bansos Rp5,4 Juta di 2024 Ini Kriteria Penerima PKH dan BPNT Terbaru

Tahun ini, bantuan direncanakan tetap akan diberikan kepad 18,8 juta orang yang biasa disebut dengan KPM. Orang-orang ini akan dapat uang total Rp2,4 juta dalam 1 tahun.

Proses pencairan BL BPNT dilakukan secara bertahap. Kemensos akan jadwalkan pencairan dibagi dalam 6 tahap. Biasanya per tahap pencairan langsung diberikan untuk jatah 2 bulan.

Per bulan KPM atau warga akan dapat uang Rp200 ribu. Jadi tiap tahap langsung cair Rp400 ribu. Uang akan diberikan langsung ke penerima jika jadwal cair telah tiba.

Selain BPNT, Kemensos juga terus berikan bantuan PKH. Orang yang sudah dapat BPNT juga masih berpeluang dapat bantua PKH. Untuk cek status penerima BLT BNPT dan PKH bisa akses website DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x