HORE Selain PKH dan BPNT, Pemerintah Bagikan Bantuan Tambahan Lagi di Januari 2024: Ini Kategori Penerimanya

- 30 Desember 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi - Selain PKH dan BPNT pemerintah akan bagikan bantuan tambahan lagi di Januari 2024, berikut yang menjadi kategori penerima
Ilustrasi - Selain PKH dan BPNT pemerintah akan bagikan bantuan tambahan lagi di Januari 2024, berikut yang menjadi kategori penerima /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Hore selain Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pemerintah akan bagikan bantuan tambahan lagi di Januari 2024, berikut ini yang menjadi kategori penerima.

Pada bulan Januari 2024 mendatang pemerintah kembali akan memberikan bantuan tambahan lagi selain PKH dan BPNT.

Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira, sebab setidaknya akan ada 3 jenis bantuan sosial (bansos) yang akan cair atau disalurkan dalam waktu dekat ini.

Adapun program bantuan tambahan selain bansos PKH dan BPNT yang dimaksud yaitu bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP).

Baca Juga: Cara Daftar Penerima Bansos Kemensos 2024: Ini Jadwal Penyaluran PKH dan BPNT, CAIR Mulai Januari

Melalui program tersebut, masyarakat bisa kembali mendapatkan bantuan beras hingga 10 kg pada bulan Januari 2024 mendatang.

Bahkan Presiden Joko Widodo pun menyampaikan bahwa bantuan pangan CBP tersebut akan dilanjutkan hingga bulan Maret 2024 sebagaimana dilansir dari setneg.go.id.

Dengan kata lain maka mulai Januari, Februari, hingga Maret 2024 masyarakat akan terima bantuan beras 10 kg per bulan atau total sebesar 30 kg untuk 3 bulan.

Tidak hanya itu, apabila APBN cukup bantuan beras 10 kg akan kembali disalurkan untuk 3 bulan kedepan lagi yaitu April, Mei, Juni.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x