CEK REKENING, BLT Rp400 Ribu dari Pemerintah Cair Desember 2023 Selain PKH BPNT: Ini Kategori Penerima Manfaat

- 20 Desember 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi - Cek rekening sekarang, ada BLT Rp400 ribu dari pemerintah cair Desember 2023 selain PKH dan BPNT, berikut ini kategori penerima manfaat.
Ilustrasi - Cek rekening sekarang, ada BLT Rp400 ribu dari pemerintah cair Desember 2023 selain PKH dan BPNT, berikut ini kategori penerima manfaat. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Segera cek rekening sekarang, ada BLT Rp400 ribu dari pemerintah cair Desember 2023 selain PKH dan BPNT, berikut ini kategori penerima manfaat.

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia terutama yang termasuk kategori ekonomi kurang mampu.

Pada bulan ini, tepatnya sejak tangga 13 Desember 2023 lalu pemerintah mulai memberikan bantuan uang tunai atau BLT kepada warga miskin dan rentan.

Namun perlu diketahui bahwa bantuan yang cair kali ini bukanlah PKH dan BPNT, melainkan BLT El Nino.

Baca Juga: Bagi Pekerja Gaji Di Bawah UMR, Pemerintah Siapkan Bantuan Rp600 Ribu Kategori Ini di 2024 Bukan BSU

Program bantuan sosial BLT El Nino tersebut diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 18,8 juta penerima manfaat.

Setiap penerima manfaat akan mendapatkan uang bantuan sebesar Rp400 ribu yang cair salah satunya langsung masuk ke rekening Bank Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, hingga BTN.

Oleh karena itu masyarakat disarankan untuk selalu cek rekening secara berkala sebab bisa saja terima uang bantuan Rp400 ribu tersebut dari pemerintah.

Dilansir dari Instagram @kemensosri bahwa penyaluran Rp400 ribu tersebut ditargetkan akan selesai cair pada akhir Desember 2023 ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x