Uang Bantuan Rp400 Ribu Sudah CAIR, Ini Daftar Nama Penerima BLT El Nino Pemerintah: Cek KTP lewat HP di SINI

- 16 Desember 2023, 12:20 WIB
Uang bantuan Rp400 ribu yang sudah cair, berikut ini daftar nama penerima BLT El Nino dari pemerintah serta cek KTP lewat HP di sini.
Uang bantuan Rp400 ribu yang sudah cair, berikut ini daftar nama penerima BLT El Nino dari pemerintah serta cek KTP lewat HP di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Simak informasi uang bantuan Rp400 ribu yang sudah cair, berikut ini daftar nama penerima BLT El Nino dari pemerintah serta cek KTP lewat HP di sini.

Kabar gembira, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akhirnya mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) yaitu BLT El Nino.

Melalui program bansos BLT El Nino tersebut, masyarakat bisa dapat uang bantuan sebesar Rp400 ribu.

Meski uang bantuan tersebut untuk penyaluran 2 bulan pada November dan Desember masing-masing Rp200 ribu per bulan, namun akan cair langsung Rp400 ribu.

Baca Juga: Info BSU 2024 Apa Dibuka? Ini Cara Dapat Uang Rp600 Ribu dari Pemerintah Tanpa Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Dilansir dari akun Instagram @kemensosri, BLT El Nino Rp400 ribu tersebut pun sudah cair mulai hari Kamis, 15 Desember 2023 lalu.

Penyaluran bantuan uang tunai tersebut akan terus dilakukan hingga akhir bulan Desember 2023 mendatang.

Sebagai informasi sesuai dengan penjalasan dari laman kemensos.go.id, BLT El Nino disalurkan secara transfer melalui Bank Himbara atau cair tunai lewat kantor Pos Indonesia.

Sebagai informasi juga, bahwa uang bantuan Rp400 ribu tersebut cair kepada masyarakat dengan nama KTP yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta menjadi penerima BPNT dan PKH.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x