BLT BPJS Subsidi Gaji Tahap 3 Masih Belum Cair ? Lapor Online Kesini

- 18 September 2020, 06:25 WIB
Ada Harapan Bagi Yang Belum Menerima Tranferan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu?  Begini cara lapornya
Ada Harapan Bagi Yang Belum Menerima Tranferan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu? Begini cara lapornya /fauzanevan - mantrasukabumi/

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan memastikan sudah mencairkan dana bantuan subsidi upah (BSU)sebesar Rp 600 ribu kepada karyawan swasta penerima BLT tahap 3 sejak Rabu 16 September 2020 lalu.

Sebanyak 3,5 juta penerima berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) sudah ditransfer bantuan ini dari pemerintah.

Hal ini dipastikan Menaker Ida Fauziyah jika bank penyalur BLT tahap 3 ini diminta segera mentrasfer ke rekening penerima.

Baca Juga: Cek Saldo ATM Sekarang, Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Sudah Cair ke Bank BCA, Mandiri, dan BNI

Baca Juga: Ini yang Membuat Jutaan Orang Gagal Dapat Kartu Prakerja, Hindari Agar Lolos di Gelombang 9

"Alhamdulillah 'check list' selesai, proses pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar bank penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Menaker Ida Fauziyah seperti dikutip dari Antara, Rabu, 16 September 2020.

Sebelumnya, Kemenaker telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data 3,5 juta calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap III dan langsung menyerahkan datanya kepada KPPN untuk dicairkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyalur.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy A51 dan Spesifikasi Lengkap HP Canggih 4 Kamera Ini

Dengan pencairan itu, total sudah 9 juta pekerja yang sudah dan akan menerima BSU dengan pencairan tahap I diberikan ke 2,5 juta orang dan tahap II kepada 3 juta orang. Pemerintah sebelumnya menargetkan akan memberikan BSU sebesar Rp2,4 juta itu kepada 15,7 juta orang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x