SELAMAT Bagi Pemilik Dokumen Ini Bisa Ambil Rp400 Ribu Uang Bantuan dari Pemerintah, Bawa KTP KK ke Kantor Pos

- 24 Desember 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi - Selamat bagi pemilik dokumen berikut ini bisa ambil Rp400 ribu uang bantuan dari pemerintah, segera bawa KTP dan KK ke kantor Pos Indonesia.
Ilustrasi - Selamat bagi pemilik dokumen berikut ini bisa ambil Rp400 ribu uang bantuan dari pemerintah, segera bawa KTP dan KK ke kantor Pos Indonesia. /Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Selamat bagi pemilik dokumen berikut ini bisa ambil Rp400 ribu uang bantuan dari pemerintah, segera bawa KTP dan KK ke kantor Pos Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan uang bantuan ke masyarakat pada bulan Desember 2023 ini melalui program BLT El Nino.

Bagi masyarakat yang menjadi penerima manfaat pun akan terima uang bantuan sebesar Rp400 ribu yang bisa diambil melalui kantor Pos Indonesia.

Namun untuk bisa ambil Rp400 ribu tersebut yaitu yang sudah memiliki dokumen berupa undangan resmi dari Kemensos atau kantor Pos Indonesia langsung.

Baca Juga: Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan, Data KTP Pekerja Masuk Di Link Ini Terima Uang Rp800 Ribu CAIR DESEMBER 2023

Selanjutnya bagi yang sudah terima dokumen tersebut, maka bisa ambil di kantor Pos Indonesia serta dengan membawa KTP dan KK.

Sebagai informasi, setidaknya terdapat 18,8 juta penerima manfaat dalam program BLT El Nino ini.

Dengan anggaran sebesar Rp7,52 triliun, uang bantuan Rp400 ribu tersebut ditujukan kepada masyarakat miskin dan rentan.

Sebagaimana dilansir dari kemensos.go.id, masyarakat miskin dan rentan yang dimaksud juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan menjadi penerima bansos PKH serta BPNT.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x