Selamat Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 400 Ribu Non BSU Desember 2023, Isi Namamu ke Sini

- 23 Desember 2023, 20:00 WIB
Peserta BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dapat BLT Rp 400 ribu non BSU Desember 2023 beserta cara cek penerima dengan isi nama ke link resmi.
Peserta BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dapat BLT Rp 400 ribu non BSU Desember 2023 beserta cara cek penerima dengan isi nama ke link resmi. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Selamat peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 400 ribu non BSU cair Desember 2023. Simak cara cek penerima dengan isi nama ke link di bawah ini.

Pupus sudah harapan para peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT dari program Bantuan Subsidi Upah (BSU) karena Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) belum kunjung menyalurkan bantuan ini.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sejak awal tahun ini memang tidak berencana untuk kembali menyalurkan BLT melalui program BSU 2023.

Padahal, sejak tiga tahun lalu, secara berturut-turut, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi syarat mendapatkan BLT Rp 2,4 juta dari BSU 2020, Rp 1 juta pada 2021, dan Rp 600 ribu pada 2022.

Baca Juga: Selamat Karyawan Gaji di Bawah UMR Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu NON BSU BPJS Ketenagakerjaan, CEK DI SINI

BLT jutaan rupiah dari BSU tersebut langsung ditransfer ke nomo rekening peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar sebagai penerima serta menggunakan buku tabungan Himbara.

Sayangnya, BSU 2023 ini tidak dilanjutkan lagi oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), sehingga para peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mencari alternatif bantuan lain.

Salah satunya adalah BLT Rp 400 ribu yang cair Desember 2023. Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat bantuan ini jika memenuhi syarat sebagai berikut:

- Berkewarganegaraan Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x