Dapat Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu dari Pemerintah Bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Daftar Pakai KTP

- 21 Desember 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi BLT/ Asik, bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan, berikut ini cara daftar pakai KTP.
Ilustrasi BLT/ Asik, bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan, berikut ini cara daftar pakai KTP. /Tangkap Layar/ Instagram.com/ @bank_indonesia

BERITA DIY - Simak informasi pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan, berikut ini cara daftar pakai KTP.

Ada saldo DANA gratis dari pemerintah yang bisa diraih oleh pekerja maupun non pekerja sebesar Rp 600 ribu.

Namun bantuan ini bukanlah bantuan subsidi upah (BSU) Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan. Sebab program bantuan BSU sudah tidak disalurkan lagi mulai tahun 2023.

Untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah, caranya cukup mudah yakni melakukan pendaftaran secara online di link yang disediakan.

Baca Juga: Bukan BSU Kemnaker, Pekerja Dapat Saldo DANA Rp 700 Ribu Gratis dari Pemerintah, Daftar Modal NIK KTP dan KK

Adapun saldo DANA gratis tersebut merupakan bagian dari program Kartu Prakerja. Program yang sudah berjalan sejak tahun 2020 ini, kembali akan dilanjutkan pada tahun 2024.

"Di tahun 2024 nanti, Program Kartu Prakerja masih akan ada dan memberikan beasiswa pelatihan untuk angkatan kerja Indonesia," tulis akun @prakerja.go.id.

Kartu Prakerja adalah program yang memberikan pelatihan kepada para pesertanya. Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan mendapatkan insentif hingga Rp 600 ribu.

Sebelum mendaftar Kartu Prakerja, ada syarat yang harus dipenuhi agar peluang lolos menjadi lebih besar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah