5 Alasan KUR BRI 2023 Ditolak Tidak Disetujui, Jangan Ulangi saat Pengajuan Kredit Usaha BRI Tahun 2024

- 19 Desember 2023, 11:40 WIB
Cek 5 alasan pengajuan KUR BRI 2023 ditolak tidak disetujui. Jangan ulangi di pengajuan kredit usaha BRI tahun 2024.
Cek 5 alasan pengajuan KUR BRI 2023 ditolak tidak disetujui. Jangan ulangi di pengajuan kredit usaha BRI tahun 2024. /Tangkap layar YouTube.com/@BANK BRI

BERITA DIY - Ketahui 5 alasan pengajuan KUR BRI 2023 ditolak tidak disetujui. Jangan ulangi di pengajuan kredit usaha BRI tahun 2024.

Jangan heran jika pengajuan KUR BRI Anda ditolak atau dana kredit usaha gagal cair karena melakukan kesalahan ini.

Seperti diketahui, KUR adalah program pendanaan bagi pelaku usaha di Indonesia yang memberikan pinjaman dengan bunga rendah dan angsuran terjangkau.

Kendati begitu, tidak semua jenis pengajuan dari pelaku usaha pasti disetujui oleh bank. Terdapat beberapa faktor penyebab pengajuan KUR BRI ditolak di 2023.

Baca Juga: Butuh Modal Cepat? Daftar ke Sini untuk Dapat Dana Rp100 Juta Cair Tanpa Jaminan dari KUR BRI 2023

BRI menjadi salah satu bank penyedia program KUR. Terdapat setidaknya 3 jenis kredit usaha yang disediakan dan banyak digunakan di antaranya Super Mikro, Mikro, dan Kecil.

Untuk produk KUR yang pertama yakni Super Mikro dengan plafon maksimal  Rp10 juta dan bunga paling rendah yakni hanya 3 persen per tahun.

Sementara untuk pinjaman maksimal Rp100 juta bisa mengajukan program KUR BRI Mikro dimana pelaku usaha tidak perlu memberikan anggunan/jaminan.

Untuk suku bunga, KUR BRI Mikro dikenai sebesar 6 hingga 9 persen per tahun tergantung dari berapa kali calon debitur sudah pernah mendapat pinjaman KUR.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x