Butuh Dana Usaha Rp 100 Juta? Ajukan KUR BRI 2023 Pinjaman Uang Tanpa Jaminan di Bank BRI Terdekat

- 17 Desember 2023, 19:45 WIB
Cara ajukan KUR BRI 2023 pinjaman uang tanpa jaminan di bank BRI terdekat bagi pelaku UMKM yang butuh dana usaha pinjam uang KUR Mikro.
Cara ajukan KUR BRI 2023 pinjaman uang tanpa jaminan di bank BRI terdekat bagi pelaku UMKM yang butuh dana usaha pinjam uang KUR Mikro. /BERITA DIY/Arfrian Rahmanta

BERITA DIY - Jika pelaku UMKM butuh dana usaha Rp 100 juta, ajukan KUR BRI 2023 pinjaman uang tanpa jaminan di bank BRI terdekat.

Berbeda dengan ketersedian KUR Mandiri Rp 100 juta yang ada di kantor pusat Bank Mandiri kota/kabupaten, KUR BRI plafon Rp 100 juta bisa diajukan di semua kantor cabang BRI terdekat.

Para nasabah bank BRI bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI hingga limit pinjaman mencapai Rp 200 juta. Bagi nasabah baru, jangkauan pinjaman uang mulai dari Rp 25 juta.

Dijamin oleh Direktur Utama bank BRI Sunarso di konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis 7 Desember 2023 lalu bahwa pinjaman KUR plafon Rp 100 juta merupakan pinjaman uang tanpa jaminan.

Baca Juga: Download PDF Form KUR BRI 2023 Pinjaman Rp 25 Juta Tanpa Jaminan

Pasalnya, jika usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang disetujui mendapatkan pinjaman uang lewat KUR BRI, aset usaha yang dibiayailah tersebut yang menjadi jaminan.

Bagi nasabah baru, limit pinjaman uang KUR BRI 2023 untuk pertama kali pengajuan ialah Rp 25 juta dengan bunga angsuran 7 persen per tahun flat hingga lunas.

Kemudian, jika nasabah ingin top up KUR BRI, mereka wajib melunasi terlebih dahulu pinjaman yang telah diajukan.

Jika Anda berminat, silakan mengajukan KUR BRI 2023 di kantor cabang (KC) BRI terdekat dengan membawa dokumen-dokumen berikut: KTP dengan usia nasabah minimal 21 tahun saat pengajuan, Kartu Keluarga (KK), surat nikah (jika Anda menikah) atau surat cerai (jika Anda sudah bercerai), NPWP, dan Surat Izin Usaha minimal dari kantor kelurahan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x