Cara Cek Penerima BLT El Nino Lewat HP, Benarkah KPM BPNT dan PKH Dapat Bansos Rp400 Ribu Cair Desember 2023?

- 18 Desember 2023, 17:02 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BLT El Nino lewat HP, benarkah KPM BPNT dan PKH dapat bansos Rp400 ribu Desember 2023 cair di rekening Bank BRI/BNI - Pos.
Ilustrasi - Cara cek penerima BLT El Nino lewat HP, benarkah KPM BPNT dan PKH dapat bansos Rp400 ribu Desember 2023 cair di rekening Bank BRI/BNI - Pos. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Kabar gembira bagi warga Indonesia, akhir tahun ini ada bantuan uang tunai sebesar Rp400 ribu yang cair Desember 2023. Siapa saja KPM penerima BLT El Nino?

Beberapa daerah sudah merasakan uang tunai dari bansos dampak kemarau panjang ini. Jika Anda penasaran bagaimana cara cek penerimanya, Anda bisa ikuti panduannya di sini.

Akan dijelaskan ciri penerima BLT El Nino sesuai dengan kriteria Kemensos. Ada kabar jika KPM BPNT dan PKH berhak dapat bansos ini, apakah benar?

Kenaikan berbagai harga kebutuhan pokok yang disebabkan karena dampak fenomena El Nino yang melanda Indonesia akhir-akhir membuat pemerintah harus memberikan penebalan bansos.

Baca Juga: Input Alamat dan Nama DI SINI Dapat Bansos Rp400 Ribu dari Pemerintah Cair Desember, Cek Penerima BLT El Nino

Warga tentunya akan merasa lebih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan karena harganya yang semakin melambung sementara penghasilan hanya pas-pasan. Akhirnya daya beli warga pun menurun.

Melihat permasalahan tersebut, akhirnya pemerintah tambahkan jenis bansos baru di penghujung tahun 2023 ini. Ada bansos baru bernama BLT El Nino yang cair dengan total Rp400 ribu.

Dengan pemberian Bantuan Uang Tunai (BLT) selama 2 bulan yakni November dan Desember 2023 ini diharapkan dapat membangkitkan kembali daya beli warga dan dapat membantu warga yang terdampak El Nino.

Kabar adanya tambahan bantuan ini langsung disambut gembira oleh warga Indonesia. Banyak orang yang penasaran tentang kapan jadwal cair, siapa saja KPM penerimanya dan cair lewat apa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x