INFO PIP Kemdikbud 2023: Pelajar SMA Bisa Ambil BLT Rp 1 Juta di BNI, Cek Status Penerima Pakai NIK NISN Siswa

- 13 Desember 2023, 19:49 WIB
Ilustrasi- Info PIP Kemdikbud 2023; pelajar SMA bisa ambil BLT Rp 1 juta di BNI dan cek status penerima pakai NIK NISN siswa.
Ilustrasi- Info PIP Kemdikbud 2023; pelajar SMA bisa ambil BLT Rp 1 juta di BNI dan cek status penerima pakai NIK NISN siswa. /Tangkap layar instagram.com/sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai PIP Kemdikbud 2023; pelajar SMA bisa ambil BLT Rp 1 juta di BNI dan cek status penerima pakai NIK NISN siswa.

Seperti yang telah diketahui, bantuan PIP Kemdikbud 2023 diberikan hanya kepada pelajar yang memegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan status kurang mampu.

Besaran bantuan PIP Kemdikbud 2023 bervariasi sesuai dengan tingkat pendidikan yang sedang dijalani oleh penerima.

Pelajar SD akan mendapatkan bantuan sebesar Rp450 ribu, sementara pelajar SMP mendapatkan Rp750 ribu. Sedangkan, pelajar SMA dan SMK mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: Kabar Baik Anak Sekolah yang Tidak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Cair Desember Dapat Bantuan Rp 500 Ribu 4 Kali

Adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban biaya pendidikan peserta didik, termasuk biaya langsung dan tidak langsung.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini disalurkan melalui Bank Himbara, BRI, BNI, dan BSI (khusus Aceh).

Siswa-siswi SMA dan SMK dapat mencairkan dana PIP 2023 senilai Rp1 juta di BNI, sementara siswa SD dan SMP dapat melakukan pencairan di BRI.

Sebelum melakukan pencairan bantuan, pastikan terlebih dahulu bahwa nama Anda terdaftar sebagai penerima PIP 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x