Syarat dan Cara UMKM Dapat Uang Rp100 Juta, Daftar KUR BRI 2023 dan Dapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan

- 13 Desember 2023, 18:52 WIB
Ini cara pengajuan KUR BRI tanpa jaminan Agustus 2023, tabel angsuran KUR Rp100 juta dan bunga yang dibebankan kepada debitur.
Ini cara pengajuan KUR BRI tanpa jaminan Agustus 2023, tabel angsuran KUR Rp100 juta dan bunga yang dibebankan kepada debitur. /tangkap layar kur.bri.co.id

BERITA DIY - Simak syarat dan cara UMKM dapat Rp100 juta berikut ini. Daftar KUR BRI 2023 dan dapatkan pinjaman tanpa jaminan modal KTP.

Program bantuan pinjaman dan pendanaan bagi UMKM yakni KUR masih dibuka hingga akhir tahun di 2023 ini.

BRI menjadi salah satu bank yang menyediakan program KUR dengan bunga yang telah disubsidi oleh pemerintah.

Pelaku usaha bisa mendapatkan bantuan pendanaan berupa pinjaman dengan bunga mulai dari 3 persen saja per tahun.

Baca Juga: Penjelasan KUR BRI 2024, Apa Dibuka Awal Tahun? Cara Cek Ketersediaan Kuota Pinjaman Rp100 Juta Saat Ini

Tersedia tiga pilihan produk KUR di antaranya Super Mikro, Mikro, dan juga Keci. Untuk UMKM yang membutuhkan dana di atas Rp10 juta bisa mengajukan KUR BRI 2023 Mikro dengan limit pinjaman Rp100 juta.

Untu KUR BRI 2023 Mikro dikenai suku bunga dari 6 hinggga 9 persen per tahun tergantung pada berapa kali debitur telah melakukan pengajuan pinjaman.

Untuk mendaftar KUR BRI tidak bisa melalui link kur.bri.co.id. Pelaku usaha perlu untuk mengunjungi langsung bank BRI terdekat untuk membuat pengajuan.

Untuk pengajuan pinjaman KUR BRI Mikro dipastikan tidak menggunakan jaminan atau agunan tambahan dalam bentuk BPKB kendaraan bermotor. Pasalnya, unit usaha yang dibiayai KUR merupakan jaminanannya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x