Modal KTP dan KK, UMKM Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu dari Pemerintah Tanpa BPUM 2023 BRI BNI

- 13 Desember 2023, 09:05 WIB
Ilustrasi - Tanpa BPUM 2023 BRI BNI,  UMKM bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari Pemerintah sekali cair modal KTP dan KK
Ilustrasi - Tanpa BPUM 2023 BRI BNI, UMKM bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari Pemerintah sekali cair modal KTP dan KK /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Modal KTP dan KK, UMKM bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari Pemerintah tanpa BPUM 2023 BRI eform.bri.id - BNI banpresbpum.id.

UMKM bisa dapatkan saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari Pemerintah modal KTP dan KK lalu isi form online ke sini bukan BPUM 2023.

Bantuan untuk UMKM berupa saldo DANA gratis Rp 600 ribu diberikan Pemerintah sekali cair dengan sejumlah tahapan yang mesti dilalui.

Sebelumnya Pemerintah melalui KemenKop UKM sempat menyalurkan uang bantuan Rp 2,4 juta melalui program Banpres BPUM.

Baca Juga: Uang BLT Rp 600 Ribu Cair Desember 2023 buat UMKM Bericiri INI ke Rekening BRI-BNI, Bukan BPUM

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan dari Presiden yang masuk dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dananya diambil dari APBN.

Uang bantuan tersebut disalurkan kepada UMKM ketika pandemi melanda dengan harapan dapat membantu pelaku usaha mikro melewati masa-masa sulit pada saat itu.

UMKM bisa daftar online BPUM pakai KTP melalui form online di link BRI eform.bri.id dan BNI banpresbpum.id.

Adapun BPUM cair pada saat itu kepada UMKM non ASN yang telah memiliki SKU. Kemudian uang bantuan masuk rekening BNI BRI.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x