UMKM Masukkan Nama ke Sini Bisa Dapat Uang BLT 1 Juta Desember 2023, Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

- 12 Desember 2023, 10:31 WIB
UMKM masukkan nama ke sini bisa dapat uang BLT Rp 1 juta cair Desember 2023 tanpa cek  penerima BPUM di eform.bri.co.id pakai NIK KTP.
UMKM masukkan nama ke sini bisa dapat uang BLT Rp 1 juta cair Desember 2023 tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id pakai NIK KTP. /Instagram.com/@aniesbaswedan

BERITA DIY - Pengumuman! Pelaku UMKM sebaiknya segera masukkan nama ke link di bawah ini untuk mengetahui apakah dapat uang Rp 1 juta Desember 2023 atau tidak. Tidak perlu lagi cek penerima BPUM di eform.bri.co.id.

Alhamdulillah. Pemerintah masih memberikan sejumlah bantuan langsung tunai atau uang BLT untuk berbagai golongan masyarakat, termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada Desember 2023 ini.

Beberapa jenis uang BLT yang masih cair pada Desember 2023 ini dan bisa didapatkan oleh pelaku UMKM di antaranya adalah BLT El Nino, bansos PKH, dan BPNT.

Bahkan, jika beruntung, pelaku UMKM bisa dapat uang BLT Rp 1 juta pada Desember 2023, namun bukan berasal dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: Isi Form Online UMKM Ini, Cek Penerima BLT Rp 750 Ribu Cair Desember Bukan dari BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id

Sehingga pelaku UMKM tidak perlu lagi memasukkan NIK KTP di eform.bri.co.id karena BPUM sudah tidak cair pada Desember 2023 ini.

Namun dengan masukkan nama ke link cekbansos.kemensos.go.id, pelaku UMKM bisa dapat uang BLT Rp 1 juta pada Desember 2023 ini, asalkan memenuhi syarat.

Link cekbansos.kemensos.go.id ini merupakan situs yang bisa digunakan untuk cek penerima Bansos PKH, BPNT, PBI-JK, hingga bantuan pangan dari pemerintah.

Lantas, dari mana uang BLT Rp 1 juta ini?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x