BLT El Nino SUDAH CAIR di Daerah Mana Saja? Ini Cara Cek Penerima Bantuan Rp400.000 dari Kemensos Online

- 12 Desember 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi - BLT El Nino sudah cair di daerah mana saja lengkap cara cek penerima bantuan Rp400.000 dari Kemensos online.
Ilustrasi - BLT El Nino sudah cair di daerah mana saja lengkap cara cek penerima bantuan Rp400.000 dari Kemensos online. /Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Simak informasi BLT El Nino sudah cair di daerah mana saja dan cara cek penerima bantuan Rp400.000 dari Kemensos secara online, selengkapnya.

Masyarakat terus dibuat penasaran dengan kapan BLT El Nino akan cair, apakah sudah cair, serta cair di daerah mana saja.

Sebagaimana diketahui pada akhir bulan Oktober 2023 yang lalu, pemerintah telah meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebagai respon terjadinya kemarau berkepanjangan.

Dilansir dari laman Dinas Sosial Kabupaten Asahan, bantuan ini tak hanya sekadar bantuan finansial namun juga bentuk dukungan moral dari pemerintah kepada masyarakat yang mengalami kesulita ekonomi akibat ketidakpastiaan cuaca.

Baca Juga: LINK DANA Kaget Terbaru 12 Desember 2023, Klaim Saldo Gratis Rp100 Ribu Hari Ini Tanpa Aplikasi Tambahan

BLT El Nino diberikan selama dua bulan yaitu bulan November dan Desember dengan nominal bantuan masing-masing adalah Rp200.000 per bulan.

Bantuan akan langsung cair seluruhnya dalam satu kali penyaluran yaitu uang sebesar Rp400.000 akan diterima melalui kantor pos oleh KPM.

Lantas, daerah mana saja yang sudah mulai mencairkan BLT El Nino ini? Berikut informasi lengkapnya.

Kabupaten Kupang, NTT

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x