Bantuan Uang untuk UMKM Rp 400 Ribu via BLT El Nino Disalurkan di Kantor Pos, Cek Status Bansos Cair Desember

- 11 Desember 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi BLT. Info bantuan uang untuk UMKM Rp 400 ribu via BLT El Nino disalurkan di kantor pos, segera cek status bansos cair Desember.
Ilustrasi BLT. Info bantuan uang untuk UMKM Rp 400 ribu via BLT El Nino disalurkan di kantor pos, segera cek status bansos cair Desember. /Antara/Fikri Yusuf

BERITA DIY - Bantuan uang untuk UMKM Rp 400 ribu via BLT El Nino disalurkan di kantor pos, segera cek status bansos cair Desember.

UMKM bisa mendapatkan uang bantuan hingga Rp 400 ribu pada bulan Desember 2023 ini. Namun bantuan itu bukanlah BPUM.

Adapun bantuan Rp 400 ribu bisa diraih melalui program bantuan langsung tunai (BLT) El Nino 2023.

BLT El Nino disalurkan oleh Pemerintah kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan karena kondisi iklim dan cuaca yang tidak menentu akibat dari fenomena El Nino di Indonesia sehingga membuat beberapa mata pencaharian mengalami kehilangan penghasilan.

Baca Juga: SELAMAT! Bantuan El Nino Cair Pekan Ini, Cek Status Uang BLT Rp 400 Ribu Cair Desember Pakai KTP

 

Masyarakat yang menjadi penerima BLT El Nino adalah yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di data DTKS Kemensos. UMKM yang menjadi KPM juga nantinya berhak menerima uang bantuan.

Adapun BLT El Nino disalurkan kepada masyarakat dengan penyaluran rapel dua bulan sekaligus (November dan Desember), sehingga penyaluran akan diberikan langsung Rp 400 ribu pada bulan Desember.

Cek Status Cair BLT El Nino Desember

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah