Penyebab BLT PKH 2023 Tidak Cair ke Rekening BRI BNI Meski Ada Tanda Cek Bansos, Ternyata KK Masalahnya

- 29 November 2023, 13:43 WIB
Ilustrasi. Ketahui penyebab BLT PKH 2023 tidak cair ke rekening BRI BNI meski ada tanda cek bansos, ternyata data KK biang masalahnya.
Ilustrasi. Ketahui penyebab BLT PKH 2023 tidak cair ke rekening BRI BNI meski ada tanda cek bansos, ternyata data KK biang masalahnya. /Instagram.com/@humas_jabar

BERITA DIY - Simak penyebab BLT PKH 2023 tidak cair ke rekening BRI BNI meski ada tanda cek bansos, ternyata data KK biang masalahnya.

Bantuan uang langsung tunai Program Keluarga Harapan disingkat BLT PKH memasuki tahap 4 yang pencairannya rapelan periode bulan Oktober sampai Desember 2023.

PKH tahap 4 masuk dalam bansos 2023 dari Kemensos atau Pemerintahan Republik Indonesia yang ditujukan kepada masyarakat miskin dan rentan.

Salah satu syarat penerima PKH adalah masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kemensos, dan masuk dalam keluarga miskin yang terdata di kelurahan.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp 600 Ribu BLT BPNT Akhir Tahun 2023 Cair di Kabupaten Bantul, Cek Bansos Hari Ini 29 November

Sebelumnya, dalam aturan penerimaan PKH, satu kartu keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa 4 NIK yang bisa mendapatkan BLT 2023.

Namun, NIK anggota KK juga bisa menyebabkan penyaluran PKH dihentikan kepada penerima bansos Kemensos sebelumnya.

Dalam fitur menu tanya-jawab Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bantul, ada seseorang yang bertanya penyebab PKH tidak cair lagi, padahal sebelumnya ia menjadi penerima BLT 2023.

Admin Dinsos Kabupaten Bantul menjawab bahwa dalam data KK orang tersebut ditemukan anggota keluarga tersebut mempunyai gaji di atas Upah Minimum Provinsi (UMP).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x