Bantuan Uang Rp 500 Ribu hingga Rp 3 Juta ke Rekening BRI BNI, Cek Bansos Status BLT PKH Tahap 4 Cair

- 28 November 2023, 12:04 WIB
Bulan November-Desember 2023 masih ada pencairan bantuan uang Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta ke rekening BRI BNI, cek bansos status BLT PKH tahap 4 cair hari ini.
Bulan November-Desember 2023 masih ada pencairan bantuan uang Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta ke rekening BRI BNI, cek bansos status BLT PKH tahap 4 cair hari ini. /Tangkap layar lintasgunungkidul.pikiran-rakyat.com

BERITA DIY - Bulan November-Desember 2023 masih ada pencairan bantuan uang Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta ke rekening BRI BNI, cek bansos status BLT PKH tahap 4 cair hari ini.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu bantuan uang langsung tunai (BLT) 2023 dengan besaran bervariasi per tahapannya.

BLT PKH 2023 cair dalam empat tahap dengan besaran dari Rp 225 ribu, Rp 500 ribu hingga Rp 750 ribu per tiga bulan untuk satu keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan PKH berbasis dari data NIK KTP dan KK (Kartu Keluarga). Dalam aturan Kementerian Sosial (Kemensos), dalam satu nomor KK, bisa empat anggotanya yang memungkinkan dapat bansos PKH dari berbagai kategori dengan jumlah maksimal bantuan uang mencapai Rp 10 juta.

Baca Juga: Apakah Uang Rp 400 Ribu Bantuan Bansos BLT El Nino Boleh Dipakai Melunasi Pinjaman Online Pinjol Legal OJK?

Oleh karena itu, dalam status penerima PKH 2023 akan ada keterangan "Pengurus" dan "Anggota Keluarga". Yang artinya, pengurus adalah kepala rumah tangga penerima bansos 2023 yang membawahi anggota keluarga.

Dilansir dari kemensos.go.id, pencairan PKH 2023 sudah sampai 98,20 persen, namun dalam penerimaan belum sesuai data karena sejumlah penerima belum transaksi pencairan uang bantuan di bank himbara maupun di kantor pos.

Menurut Etty Apriliana selaku Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Rembang, PKH tahap 4 sudah disalurkan.

"Sudah, tahap 4 PKH baik di kantor pos maupun bank himbara sudah cair," kata Etty saat dihubungi via WhatsApp pada Rabu, 22 November 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah