Daftar Online BLT El Nino 2023 via Aplikasi Cek Bansos Kemensos, Kapan Uang Rp400 Ribu Cair?

- 27 November 2023, 08:12 WIB
Ilustrasi - Aplikasi Cek Bansos untuk Daftar Online BLT El Nino 2023, Cek Kapan Cair di SINI.
Ilustrasi - Aplikasi Cek Bansos untuk Daftar Online BLT El Nino 2023, Cek Kapan Cair di SINI. /Tangkapan layar aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Simak informasi cara daftar online BLT El Nino 2023 via aplikasi Cek Bansos Kemensos lengkap bocoran kapan uang Rp400 ribu cair, berikut ini. 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino akan segera dicairkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak adanya badai El Nino. 

Masyarakat tentunya juga sudah tidak sabar menantikan kapan BLT El Nino 2023 ini akan cair dan diterima untuk kemudian dimanfaatkan untuk membeli berbagai kebutuhan. 

Selain itu, tak sedikit masyarakat yang saat ini juga masih bertanya-tanya terkait bagaimana cara daftar online penerima BLT El Nino 2023. 

Baca Juga: Siap-siap! KJP Plus November 2023 Segera Cair, Cek Status Penerima Tahap 2 di kjp.jakarta.go.id

Sebelum melihat cara daftar online penerima BLT El Nino 2023, masyarakat perlu mengetahui terlebih dahulu siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan BLT El Nino ini. 

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah mengumumkan bahwa penerima BLT El Nino adalah 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Lebih lanjut, Kementerian Sosial telah melakukan pengkajian ulang siapa saja yang akan menerima BLT El Nino ini, yang mana tak lain dan tak bukan adalah masyarakat miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejateraan Sosial atau DTKS. 

Penerima bantuan El Nino ini bisa saja adalah masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau juga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x