Bantuan BLT El Nino 2023 Kapan Cair, Untuk Siapa Saja, Lewat Apa? Ini Cara Cek Penerima Uang Rp400 Ribu

- 26 November 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi. Bantuan BLT El Nino 2023 kapa cair, untuk siap saja, lewat apa dan cara cek penerima uang Rp400 ribu.
Ilustrasi. Bantuan BLT El Nino 2023 kapa cair, untuk siap saja, lewat apa dan cara cek penerima uang Rp400 ribu. /Unsplash/Mufid Majnun/Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak informasi lengkap bantuan BLT El Nino 2023 kapan cair, untuk siapa saja, lewat apa lengkap dengan cara cek penerima uang Rp400 ribu, berikut ini.

Masyarakat menantikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino 2023 kapan cair ke rekening penerima, siapa saja penerima bantuan dan bantuan cair lewat apa.

Melalui artikel ini, masyarakat juga bisa mengetahui bagaimana cara cek penerima bantuan BLT El Nino 2023 sebesar Rp400 ribu.

Sebagai informasi, BLT El Nino merupakan program bantuan pemerintah yang ditujukan untuk masyarakat miskin pada akhir tahun 2023 untuk mempertahankan daya beli.

Baca Juga: Sudah Cair, UMKM Ini Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa BPUM November 2023 BRI Eform.bri.co.id, Daftarkan NIK ke Sini

Fenomena kemarau berkepanjangan atau yang juga dikenal dengan el nino tentunya berdampak bagi masyarakat mulai dari petani hingga naiknya kebutuhan pokok.

Melalui BLT El Nino ini pemerintah berusaha untuk membantu masyarakat terdampak, maka bantuan akan diberikan secara tepat sasaran.

Menurut rencana pemerintah dana BLT El Nino 2023 ini akan diberikan kepada 18,8 juta KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Artinya diprediksi bantuan BLT El Nino ini akan diberikan kepada penerima bansos PKH dan BPNT di tahun 2023 yang telah diverifikasi Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah