Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023 Lewat HP, Cair November - Desember: Bansos Rp400 Ribu ke 18,8 Juta Nama Ini

- 23 November 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BLT El Nino 2023 lewat HP, cair dua bulan sekaligus untuk November dan Desember, bansos Rp400 ribu ke 18,8 juta nama ini.
Ilustrasi - Cara cek penerima BLT El Nino 2023 lewat HP, cair dua bulan sekaligus untuk November dan Desember, bansos Rp400 ribu ke 18,8 juta nama ini. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BLT El Nino 2023 lewat HP, cair dua bulan sekaligus untuk November dan Desember. Siap-siap bansos Rp400 ribu untuk 18,8 juta nama warga ini.

Pemerintah akan gelondorkan lagi tambahan bansos kepada warga yang memenuhi syarat, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino. Jokowi bocorkan jika penerimanya sebanyak 18,8 juta orang.

Penyaluran BLT El Nino 2023 akan dibantu oleh Kemensos. Anda bisa cek nama penerima online lewat HP dengan ikuti cara yang akan dijelaskan di artikel ini. Anda hanya perlu menyiapkan data KTP.

Tambahaan bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak kemarau panjang yang melanda Indonesia akhir-akhir ini.

Baca Juga: Cek Online Penerima BLT El Nino Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, Rp400 Ribu Cair ke Nama Berciri Ini

Adanya kemarau panjang juga menimbulkan dampak dalam kehidupan warga. Banyak petani yang gagal panen, sehingga membuat harga beras dan kebutuhan lainnya menjadi mahal.

Banyak juga daerah yang mengalami kekeringan dan kekurangan sumber air bersih. Mau tidak mau hal-hal tersebut membuat warga harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Mengetahui hal tersebut akhirnya pemerintah berinisiatif untuk menambah penguatan ekonomi warga lewat BLT El Nino. Total sasarannya adalah 18,8 juta nama KPM.

Bantuan ini diberikan dengan nominal Rp200 ribu per bulan, namun hanya untuk jatah November dan Desember 2023. Bansos akan dicairkan langsung untuk jatah 2 bulan sekaligus.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah