Cek BLT El Nino 2023 Rp400 Ribu Kapan Cair? Daftar Online Jadi Penerima Bantuan Pakai Cara Ini

- 23 November 2023, 14:30 WIB
Cara daftar online jadi penerima BLT El Nino Rp400 ribu 2023, cek kapan bantuan cair di sini.
Cara daftar online jadi penerima BLT El Nino Rp400 ribu 2023, cek kapan bantuan cair di sini. /Tangkapan layar/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Ketahui dan cek BLT El Nino 2023 Rp400 ribu kapan cair lengkap cara daftar online untuk menjadi penerima bantuan dari Kemensos, berikut ini.

Terus menjadi pertanyaan dari masyarakat terkait kapan BLT El Nino 2023 akan cair. Sejumlah masyarakat pun mencoba melakukan cek daftar nama penerima bantuan.

Selain informasi pencairan BLT El Nino, masyarakat juga banyak yang mencari bagaimana cara daftar jadi penerima BLT El Nino untuk bisa mendapatkan uang Rp400 ribu.

Berikut informasi lengkap seputar cara daftar dan bocoran jadwal kapan BLT El Nino 2023 akan cair kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Bansos BPNT Tahap 4: Cara Dapat Undangan Pencairan Uang BLT di Kantor Pos, Cek Status Kepesertaan di Sini

Perlu diketahui bahwa bantuan langsung tunai (BLT) El Nino ini akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Maka diprediksi penerima bantuan adalah masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Namun tetap tidak menutup kemungkinan bantuan ini juga diberikan kepada pekerja atau pelaku UMKM yang terdampak El Nino karena diharapkan bantuan ini akan cair tepat sasaran.

Untuk melakukan cek penerima BLT El Nino ini dapat diakses melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan masukkan sejumlah data KTPP.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x