Cara Daftar BLT El Nino Rp400 Ribu Kapan Cair? Ini Kriteria dan Nama Penerima Bantuan November dari Kemensos

- 22 November 2023, 11:20 WIB
Simak informasi cara daftar BLT El Nino Rp400 ribu kapan cair, ini kriteria dan nama penerima bantuan bulan November dari Kemensos.
Simak informasi cara daftar BLT El Nino Rp400 ribu kapan cair, ini kriteria dan nama penerima bantuan bulan November dari Kemensos. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Informasi cara daftar BLT El Nino Rp400 ribu kapan cair, ini kriteria dan nama penerima bantuan November dari Kemensos.

Pemerintah akan menyalurkan bantuan berupa BLT El Nino sebesar Rp400 ribu, berikut cara daftar dan info kapan cair.

Bantuan El Nino ini akan diberikan berupa uang tunai kepada masyarakat pada penghujung tahun 2023 ini.

Maka dengan itu masyarakat bisa daftar dan cek nama penerima bantuan El Nino dengan cara-cara yang ada di sini.

Baca Juga: Alhamdulillah BLT El Nino Langsung Cair Rp 400 Ribu, Ini Cara Daftar Bansos Tambahan PKH 2023

Pemerintah menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat dengan memberikan sejumlah bantuan, hal itu untuk merespon menurunnya daya beli pada saat kemarau panjang El Nino ini.

BLT El Nino ini akan cair pada bulan November - Desember 2023, kepada masyarakat yang namanya tercatut dalam DTKS milik Kemensos.

Sedangkan untuk besaran BLT El Nino yakni Rp400 ribu, yang pasalnya dirapel dalam satu kali transfer ke rekening KPM atau Keluarga Penerima Manfaat untuk alokasi dua bulan penyaluran.

Dengan begitu, masyarakat perlu untuk cek penerima BLT El Nino November 2023, untuk mengetahui apakah namanya tercantum atau tidak.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah