Selamat 3 Jenis Bansos Ini Cair November 2023: 1 KK Dapat BLT Jutaan Rupiah, Ini Cara Cek Penerima Lewat HP

- 21 November 2023, 14:14 WIB
Selamat 3 jenis bansos ini cair November 2023,  1 KK dapat BLT jutaan rupiah dan cara cek penerima di HP. PKH. BPNT. BLT El Nino.
Selamat 3 jenis bansos ini cair November 2023, 1 KK dapat BLT jutaan rupiah dan cara cek penerima di HP. PKH. BPNT. BLT El Nino. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Selamat 3 jenis bansos ini cair November 2023. 1 KK dapat BLT jutaan rupiah. Simak cara cek penerima lewat HP di sini.

November 2023 merupakan satu bulan terakhir di tahun ini. Pemerintah akan memberikan sejumlah bantuan sosial (bansos) atau bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat, khususnya warga miskin/rentan miskin.

Total ada 3 bansos yang akan cair pada November 2023 ini. Semuanya cair dalam bentuk uang tunai yang disalurkan oleh Himbara dan Kantor Pos.

Jumlah penerima masing-masing bansos tersebut berbeda. Semuanya dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Selamat Para Pemilik KTP Bertanda Ini Dapat BLT Rp 600 Ribu November 2023, Cek Bansos PKH Tahap 4 DI SINI

Masyarakat bisa cek 3 jenis bansos tersebut secara online meggunakan HP melalui link yang sudah disediakan oleh pemerintah hanya dengan mengisi data diri sesuai KTP.

Satu kepala keluarga (KK) atau keluarga penerima manfaat (KPM) bisa dapat BLT jutan rupiah jika terdaftar sebagai penerima beberapa jenis bansos di atas pada November 2023 ini.

Berikut 4 jenis bansos yang cair November 2023 dan bentuk atau nominal yang diterima masing-masing KK:

1. Bantuan Pangan Non-TUnai (BPNT)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah