Cek Bansos BLT El Nino 2023 di Link Kemensos, Kapan Cair? Ini Kriteria Pemilik KTP yang Terima Rp400 Ribu

- 24 November 2023, 14:20 WIB
Cara cek penerima bansos BLT El Nino 2023 di link kemensos, kapan cair dan kriteria pemilik KTP yang akan terima uang Rp400  ribu.
Cara cek penerima bansos BLT El Nino 2023 di link kemensos, kapan cair dan kriteria pemilik KTP yang akan terima uang Rp400 ribu. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cek bansos BLT El Nino 2023 di link Kemensos, kapan mulai cair dan kriteria pemilik KTP yang bisa terima uang Rp400 ribu.

Bantuan langsung tunai (BLT) kembali diberikan oleh pemerintah sebagai salah satu bantuan sosial (bansos) di tahun 2023 yang akan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini bansos yang akan cair adalah bantuan yang merespon adanya fenomena kemarau berkepanjangan atau yang dikenal dengan nama el nino.

Pemerintah berharap dengan adanya tambahan bansos untuk masyarakat ini bisa menjaga daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi.

Baca Juga: Cara Cek PIP Siswa yang Belum Dicairkan 2023 Kapan Cair, Lihat Data Bantuan Keluar Berapa Secara Online di HP

Dilansir dari laman ekon.go.id, bantuan langsung tunai (BLT) El Nino akan diberikan sebesar Rp200 ribu per bulan selama bulan November dan Desember 2023.

Artinya setiap penerima akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp400 ribu. Adapun sasaran penerima bansos BLT El Nino ini adalah 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Nantinya bantuan akan disalurkan melalui kantor pos dan rencananya akan mulai cair pada akhir bulan November 2023 ini secara bertahap.

Saat ini Kementerian Sosial (Kemensos) tengah melakukan pengkajian ulang terkait siapa saja KPM yang berhak menerima bansos BLT El Nino agar tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x