BLT EL Nino Apakah Cair Desember 2023? KPM Ini Dapat Cairkan Rp400 Ribu Via Kantor Pos, Cek Penerima DI SINI

- 25 November 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi - BLT El Nino apakah cair Desember 2023 dan KPM ini bisa dapat pencairan Rp400 ribu melalui Kantor Pos.
Ilustrasi - BLT El Nino apakah cair Desember 2023 dan KPM ini bisa dapat pencairan Rp400 ribu melalui Kantor Pos. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Berikut informasi BLT El Nino apakah cair Desember 2023 dan KPM ini bisa dapat cairkan uang Rp400 ribu melalui Kantor Pos, cek penerima bansos di sini.

Menjelang akhir bulan November 2023, bantuan tunai langsung El Nino (BLT El Nino) masih belum diterima oleh beberapa penerima manfaat.

Bantuan BLT El Nino pada tahun 2023 yang sebelumnya dianggarkan sebesar Rp7,52 triliun untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat BPNT murni, muali dicairkan oleh pemerintah.

KPM BPNT murni, yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, dijadikan acuan untuk penyaluran BLT El Nino.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Ambil Uang 400 Ribu di Kantor Pos Desember 2023, Cek Penerima BLT El Nino DI SINI

Proses penyaluran BLT El Nino ini selanjutnya diharapkan dapat memberikan bantuan kepada KPM dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok akibat fenomena El Nino.

Rencananya, PT Pos Indonesia akan menjadi tenpat untuk pencairan BLT El Nino selama dua bulan November-Desember sekaligus, yaitu sejumlah Rp400 ribu.

Meskipun penerima manfaat diharapkan mendapatkan bantuan pada bulan November dan Desember 2023, nyatanya hingga akhir bulan November, BLT El Nino masih ada yang belum dicairkan.

Tidak ada indikasi kapan pencairan BLT El Nino akan dilaksanakan, sehingga penerima manfaat diharapkan bersabar dan menantikan informasi lebih lanjut hingga akhir Desember.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x