Tanpa BPUM! Pemilik UMKM Ini Bisa Dapat Rp 10 Juta dari Pinjaman KUR BRI Tanpa Jaminan Bunga 3 Persen

- 13 November 2023, 11:50 WIB
Pemilik UMKM ini tanpa BPUM bisa dapat Rp 10 juta dari pinjaman KUR BRI tanpa jaminan bunga 3 persen efektif per tahun.
Pemilik UMKM ini tanpa BPUM bisa dapat Rp 10 juta dari pinjaman KUR BRI tanpa jaminan bunga 3 persen efektif per tahun. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Kabar baik, pelaku UMKM yang butuh dana, tanpa BPUM masyarakat yang memiliki usaha mikro bisa dapat Rp 10 jtua dari pinjaman KUR BRI tanpa jaminan bunga 3 persen.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM yang namanya terdaftar sebagai penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

UMKM menjadi objek untuk menyalurkan bantuan BLT UMKM Rp 2,4 juta di awal penyalurannya, lalu turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pelaku usaha mikro.

BPUM 2023 kapan cair?

Baca Juga: Cek NIK Bukan di Link eform.bri.co.id, Ini Link BLT untuk UMKM Rp750 Ribu Non BPUM 2023

Pertanyaan tersebut yang sering terlontar di mesin pencarian Google, pasalnya bantuan tersebut sangatlah bermanfaat untuk mengembangkan UMKM.

Namun tenang saja, pemerintah menyediakan program pinjamanyang dikhususkan untuk para pelaku usaha, yakni Kredit Usaha Rakyat.

Pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman sebesar Rp 10 juta tanpa jaminan, bahkan bunga yang didapat hanya 3 persen efektif pertahun melalui jenis KUR Super Mikro BRI.

Lantas apa saja syarat KUR BRI 2023?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x